Rabu, 28 Oktober 2015

Guru Elektronik di Ajang Kontes SEO Indonesia

Guru Elektronik di Ajang Kontes SEO Indonesia -

Guru Elektronik di Ajang Kontes SEO Indonesia

Assalamuhalaikum wr wb.....!!!!!!
Sekarang saya memposting artikel Guru Elektronik di Ajang Kontes SEO Indonesia dengan tujuan untuk mereview suatu blog yang lebih tepatnya blog guru saya yang terkenal di blogger dengan kata kunci BJGP-Rizal, banyak artikel dalam blog itu sendiri tentang pelajaran tetapi selain menjadi seorang guru ternyata admin BJGP juga seorang Pakar SEO yang selalu menang di setiap kontes SEO yang diikutinya. 
Guru Elektronik di Ajang Kontes SEO Indonesia

Siapa yang tidak kenal cekgu yang satu ini, selain mengajar dia juga aktif mengikuti kontes SEO. Bukan tanggung-tanggung, pendatang baru di bloggeria ini langsung menduduki page 1 di google.co.id. Bayangin aja ketika lomba kontes seo dengan keyword Elektronik cekgu mampu memasuki halaman pertama google.co.id. Aktivitas ngeblog cekgu rizal bermula sekitar tahun 2010 karena terinspirasi dari rekan guru blogger, Sebagai guru elektronik berkeinginan untuk berbagi informasi. Awal ngeblog niatnya hanya untuk iseng-iseng sebagai diary tempat menuliskan unek-unek selama menjalani aktivitas kehidupan sehari-hari sebagai guru. Pada saat itu blogger belum saya gunakan sebagai Media Pembelajaran Online.Menyaingi Lazda, wikipedia dan toko bagus.


Sampai suatu ketika, cekgu rizal bertemu sebuah website yang didedikasikan khusus untuk guru-guru Indonesia yang diberi title : GURARU, Guru Era Baru yang disponsori oleh Acer Indonesia. Dengan kemampuan otodidak di dunia blogging, mulailah cekgu rizal Ngeblog untuk Pembelajaran berbasis Online, memanfaatkan blog dalam kegiatan belajar mengajar.

Cekgu rizal mulai pembelajaran e-learning dengan memanfaatkan blog sederhana ini. Berbagai gadget yang tersedia di blogspot cekgu rizal fungsikan agar bisa dimanfaatkan oleh siswa saya khususnya. Agar lebih interaktif, cekgu rizal juga melengkapi artikel dengan soal online maupun offline. Sehingga blog tersebut bisa diakses dimana saja, kapan saja baik guru, siswa maupun blogger. Selain sarana berbagi artikel blog ini juga bisa dimanfaatkan untuk menguji kemampuan siswa dalam materi yang cekgu rizal sampaikan melalui quis online.



 
Cekgu rizal memanfaatkan blog untuk pembelajaran dengan meletakkan materi belajar secara online, lalu menugaskan peserta didik untuk mendapatkan (downloading) materi belajar itu sebagai tugas baca. Setelah itu siswa diminta untuk mengumpulkan laporan ataupun tugas sebagainya kembali ke guru juga melalui internet. Laporan beragam baik melalui pengiriman email, menulis di blog siswa ataupun print hasil Ujian Online.

Sebagai seorang guru yang mengampu mata pelajaran elektronik maka materi atau artikel pembelajaran yang cekgu rizal posting di blog ini adalah artikel yang berhubungan dengan materi pelajaran yang cekgu rizal ampu di SMK Negeri 2 Tanjungbalai. Sehingga semua materi pembelajaran cekgu rizal dapat diakses secara berulang-ulang oleh siswa kapan saja dan dimana saja selagi masih ada jaringan internet.

Proses KBM dengan menggunakan Blog ngeBlog untuk pembelajaran online, ketika proses belajar mengajar cekgu rizal memanfaatkan artikel di blog untuk menjelaskan pelajaran.

Secara umum artikel pembelajaran elektronik yang saya ampu saya himpun dalam kategori-kategori tersendiri. Kategori tersebut sebagai kata kunci untuk mencari artikel yang berhubungan dengan pelajaran yang cekgu rizal sampaikan didepan kelas. Sehingga dengan adanya kategori artikel tersebut siswa dapat dengan mudah mengakses dari sekian banyak artikel yang ada di blog BJGP-RIZAL. 

Pemilik blog Guru Elektronik di Ajang Kontes SEO Indonesia adalah guru yang mengajar di SMK N2 Tanjungbalai. Walau belajar secara otodidak cekgurizal si guru online ini telah mampu menelurkan dua buah buku yang berstandart nasional. Buku memiliki ISBN dari penerbit Leutikaprio Jogyakarta.  

Selain main blogger cekgu Rizal juga seorang guru elektronik yang membuka jasa seo murah, guru agama dan guru komputer (TIK) di SMKNegeri2 .Dia juga seorang pembina kegiatan ekstrakurikuler yaitu ROHIS (Rohani Islam).Cekgu Rizal mengajar sebagai guru rohis karena dia seorang ulama ( di panggil juga ustad ) dan mengerti tentang agama. Cekgu Rizal itu juga seorang Kumpulan Ummat Panjang Jenggot ( KUPJ ) di jalan Pasar Baru. Cekgu Rizal juga sempat menjadi wakil kepala sekolah di SMK Negeri 2 pada tahun 2007,2008,2009,2010,2011,2012 setelah abis masa jabatan cekgu rizal menjadi waksek dan pada tahun 2013 jabatan cekgu rizal di ganti sebagai Ketua jurusan AV ( AUDIO VIDEO ) di SMK Negeri 2 Tanjungbalai.

Bermula ngeblog dari tahun 2010 dengan niat awal ngeblog hanya untuk mencurahkan unek-unek seperti diary online. Tetapi setelah bertemu dengan situs Guraru (Guru Era Baru) cekgurizal bertekad menjadikan blog sebagai media pembelajaran online. Blog yang aktif sampai sekarang bertitle : BJGP-Rizal, Pembelajaran Online Guru Elektronik. 

Prestasi yang disandang sebagai Guru berprestasi tingkat kota Tanjungbalai walau ketika bertanding tingkat provinsi Sumatera Utara hanya mampu memboyong peringkat harapan III. Guru Penerima Guraru Award 2012 ini, mengajar pelajaran elektronika disekolahnya SMK Negeri 2 Tanjungbalai. Walau bukan guru TIK tetapi atas tekadnya yang kuat ia mampu menjadi pelopor guru blogger di kota Tanjungbalai.

Blog yang berisi materi pelajaran yang diampunya yaitu elektronika, pembuatan dokumentasivideo dan digital dasar. Materi ajar telah terangkum pada sebuah blog sederhana yang berdomain dot com dengan kategori beragam. Mulai dari Rangkaian elektronika, pembelajaran online, Quiz Online, Bahan ajar sampai artikel tentang seputar blogging.

Artikel khusus blogging yaitu hias blog, blog dasar, earning online dan Master SEO. Blog ini aktif mengikuti berbagai kontes SEO. Kontes SEO yang pernah di raih adalah pada kata kunci anekahosting.com web hosting murah terbaik di Indonesia meraih peringkat 2 di google.co.id.

Akhir tahun ini juga cekgurizal aktif mengikuti kontes SEO ditengah-tengah kesibukannya mengajar. Setidaknya ada tujuh lomba yang aktif diikuti dengan deadline akhir tahun 2013 yaitu:
Rental Mobil Malang? di Nahwa.co.id Aja, Rata-rata artikel yang diikutkan kontes SEO diatas menduduki page 1 di google.co.id. Pantas saja kalau cekgu satu ini disebut master oleh para blogger.Pantas saja kalau cekgu satu ini disebut master oleh para pemain blogger di Kontes SEO. ini ada beberapa reward yang pernah didapatkan oleh BJGP-Rizal selama mengikuti Kontes SEO yang diikutinya itu beberapa hadiah yang pernah diraih oleh bjgp-rizal, cukup banya dan pasti dibutuhkan skill SEO yang memadai untuk bisa menang seperti itu. Jika sobat tertarik mengikuti kontes SEO silahkan cari sendiri ya karena saya tidak pernah post artikel kontes seo yang sedang berlangsung, Terima kasih sobat Adi Surya SEO Pemula yang telah setia menjadi pembaca artikel di blog kita yang tercinta ini. 
Demikian hasil atikel dari saya atas perhatian ya saya ucapkan terima kasih dan atas kekurangan tulisan di dalam artikel ini mohon di maafkan. Dan jangan lupa ikuti bloger BJGP-RIZAL yang terkenal sebagai Masternya oleh para pemain bloger di Konte SEO dan juga lupa ikuti Facebook Yusrizal Panjaitan dan jangan lupa LIKE Status cekgu rizal. 
wassalamualaikum wr. wb
SELAMAT MEMBACA, TERIMA KASIH  ATAS KUNJUNGAN YA BY " http://adisuryaxiibrandal.blogspot.co.id/
SHARE TWEET
Terimakasih sudah membaca artikel Guru Elektronik di Ajang Kontes SEO Indonesia dengan URL http://adisuryaxiibrandal.blogspot.com/2014/02/guru-elektronik-di-ajang-kontes-seo.html. Sempatkan juga untuk membaca artikel-artikel menarik lainnya.

4 komentar:

candra parinduri blogs | Balas
Guru Elektronik di Ajang Kontes SEO Indonesia
Loker Teknik Sipil | Balas
Wis mntp artikelnya
Erick SEO Pemula Guru Elektronik di Ajang Kontes SEO Indonesia Download Cheat POU Tanpa ROOT
Unknown | Balas
Wuih kejar-kejaran artikel Guru elektronik di ajang kontes seo indonesia di SERP... menunggu pengumuman tanggal 15 beberapa hari lagi..
Doyan Main | Balas
Suka bermain Slot???
tapi jarang menang???
berikut ada tips nya
Klik >>>>>>> Menang Main Slot

Belum punya akun Slot???
Klik >>>>>>> Daftar Slot

Hubungi Segera:
WA: 087785425244
Cs 24 Jam Online

Tulis komentar anda untuk artikel Guru Elektronik di Ajang Kontes SEO Indonesia di atas!